mradiofm
mradiofm

BUTUH DARAH, KOK MAHAL YAA?

Pernah ngga sih kepikir kalo pas donor darah itu kan sukarela dan kamu kasih darah kamu secara cuma-cuma. Eh kok giliran ada orang yang butuh harus beli? Mahal pula. Hmm... Tiba-tiba timbul pertanyaan, “kenapa ya? Kok bisa sih? Jangan jangan...”. Eitss jangan mikir yang aneh-aneh dulu. Ini nih alasannya.

17 September 2017
Read More
mradiofm

KENALAN SAMA PALANG MERAH INDONESIA YUUKKKK

Kalo kita ngomongin masalah kemanusiaan, solidaritas, nggak melulu soal materi yang harus dikasih ke sesama manusia lhooo, bisa juga bantuan berupa darah demi kelangsungan hidup sesama yang lagi ngebutuhin. Nahhh itu kenapa ,Palang Merah Indonesia dibentuk pas tanggal 17 September 1945. Palang Merah Indonesia akhirnya jadi organisasi yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan, yang ngebantu orang lain ,dan nggak perlu ngeliat suku, ras, agama atau golongan politik tertentu.

17 September 2017
Read More
mradiofm

'Radio' Dalam Lagu

Kalo kita ditanyain, “Lagu Indonesia tentang radio, lagunya siapa hayo?” pasti ga sedikit dari kamu yang ngejawab lagunya Gombloh “ Di Radio”. Padahal judul asli lagu itu adalah Kugadaikan Cintaku. Hmm, sebenernya lagu tentang radio ga Cuma itu kok. Banyak banget lagu Indonesia yang isinya tentang radio. Yang bikin menarik, lagu-lagu ini seolah ngegambarin perasaan pendengar pas ngedengerin radio pada masanya lho!

13 September 2017
Read More
mradiofm

5 HAL INI NUNJUKIN KALO KAMU PUNYA PASSION JADI PENYIAR RADIO, LOH!

Gimana sih caranya jadi penyiar?” Pertanyaan diatas masih sering banget muncul, bahkan sampe sekarang. Buktinya, banyak banget seminar atau workshop yang ngebahas soal “How To Be an Announcer”. Tapi tau nggak sih kalo kegiatan sehari-hari pun bisa ngasih tau kalo kamu udah punya passion buat jadi penyiar? Nih ada 5 tanda yang nunjukin kalo kamu passionate buat jadi penyiar radio.

12 September 2017
Read More
mradiofm

KETIKA RADIO HILANG DARI KEHIDUPAN KAMU

Radio udah mulai nemenin dan jadi salah satu teknologi komunikasi di era 1900-an. Waw nggak kerasa udah lebih dari 2 abad nih! Dan seiring perkembangan jaman, radio yang awalnya cuma buat komunikasi Angkatan Laut lewat sandi yang dikirim sekarang udah jadi salah satu media yang nemenin keseharian kamu. Tanpa kamu sadari radio udah nemenin kamu dari masa ke masa lho. Nah kalo radio udah gaada, yakin nggak bakal kesepian? Yakin nggak kangen?

12 September 2017
Read More