mradiofm
mradiofm

Action Sunday - Waktunya Komunitas Unjuk Gigi

Hari minggu yang sering jadi momok buat banyak orang, gara-gara jadi hari pengantar menuju hari senin kembali, berhasil disulap jadi pesta yang sederhana tapi tetep meriah bikinan salah satu mall yang ada di jalan Adityawarman Surabaya.

08 Oktober 2017
Read More
mradiofm

NGELIRIK BATIK

Ngelirik awal mula kenapa kain cantik yang jadi warisan budaya Indonesia ini dinamain BATIK adalah berasal dari kata ‘Tik’ yang artinya titik / matik (membuat titik). Dan istilah ini dalam bahasa Jawa makin berkembang jadi ‘Mbatik’ maksudnya adalah ngebuat titik dan garis di suatu kain sampe muncul corak dan motif tertentu yang akhirnya muncullah kata ‘Batik’ kayak yang kita kenal sekarang.

03 Oktober 2017
Read More
mradiofm

2017 Masih Jaman Pakai Batik?

Di era millennial ini banyak banget anak muda yang suka berpakaian ala idola mereka, fashion kebarat- baratan atau kiblat ke arah artis yang laginaikdaun. Tapi yang jadi pertanyaan pakaian kebanggan Indonesia kita kayak batik masih jaman gak sih kalo di pakai? Pertanyaan ini pastinya bikin kita penasaran, soalnya apa? Banyak artis luar negeri yang udah pakai dan bangga kalo dia memakai baju khas Indonesia tersebut.Dan gak cuma pakai doang bahkan di luar negeri pun ada juga festival batik yang di selenggarain disana. Nah buat kamu yang penasaran, langsung aja kita ulas kuy!!

03 Oktober 2017
Read More
mradiofm

INI BUKTI KITA CINTA TANAH AIR

Kuno, nggak fashionable, ketinggalan jaman, ndeso,dan masih banyak kata-kata lain yang sering muncul dari anak-anak muda sekarang ini akan penilaian batik. Tapi jangan salah, batik bisa disulap jadi lebih trendy sama designer-designer muda Indonesia, baik dari segi model atau juga motif batiknya. Salah satu motif yang sering dipakai anak muda adalah batik jumputan. Batik jumputan ini salah satu jenis batik yang proses ngerjainnya itu pakai teknik ikat, terus dicelupin buat nyiptain gradasi warna yang keren. Nah terus kamu pakai deh jadi baju atau celana. Nggak cuman batik jumputan aja nih M Power yang jadi trend, tapi juga ada yang namanya Natural Dye Batik.

02 Oktober 2017
Read More
mradiofm

Manggung Pake Batik Udah Biasa,Video Klip Pake Batik? Nomor 1 dijamin bikin Melongo!

Kalo kamu ngaku orang asli Indonesia, pasti bangga bener sama salah satu karya budaya Indonesia. Apa lagi kalo bukan Kain Batik?? Saking bangganya, beberapa artis ini nge-pake batik, khusus buat video klip lagu-lagu mereka lho! Lebihnya lagi, ga cuma artis Indonesia aja, bahkan artis luar negeri pun spotted pake batik di video klip lagu mereka! Langsung aja yuk kita kepoin siapa ajaaaa

02 Oktober 2017
Read More