mradiofm

MINGGU MERIAH DI SURABAYA, ADA APA YA ?

Hari Minggu, 12 Agustus kemarin ternyata Surabaya itu lagi banyak acara lho M Power dari acara besar sampai acara sederhana. Kamu ikut yang mana hayoooo ??? Atu cuman hibernasi di rumah aja yaa???

 

1. SURABAYA MARATHON 2018

Surabaya Marathon tahun ini heboh banget lho M Power. Dengan total 4.400 peserta yang ikutan lari acara yang digelar di beberapa titik kota Surabaya ini berjalan aman dan lancar. Semua peserta rela kumpul jam jam 4 pagi dan muali diberangkatkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini jam 04.30 untuk kategori Full Marathon, disusul Half Marathon jam 5 paginya, dan terakhir jam 05.30Risma memberangkatkan peserta 10K dan 5K. Memang diketahui tahun ini ada 4 kategori yaitu 5K, 10K, Half Marathon (21 K), dan Full Marathon (42K).

 

2. TEATRIKAL PERTEMPURAN SURABAYA

Teatrikal yang dibawakan oleh kelompok Roodeburg Soerabaia di lapangan hijau Tugu Pahlawan Surabaya kali ini mengusung tema Pertempuran Mulyorejo. Menceritakan asal mula terbentuknya kampung Mulyorejo Surabaya, yaitu kisah Mulyono dan Sarirejo yang berjuang menghadapi pasukan Inggris di pertempuran November 1945. Acara semacam ini sebenarnya rutin diadakan Pemerintah Kota Surabaya di Tugu Pahlawan lho M Power yaitu satu bulan dua kali, diminggu kedua dan minggu keempat. Seru kan, diacara kayak gini kamu nggak cuman liat akting dan aksi para pemainnya dengan seragam perang lengkap, tapi kamu juga tau sejarah Indonesia.

 

3. TALKSHOW “ OJO NYAMPAH PLASTIK !”

Sekarang ini emang banyak yang belum tau kalo Indonesia jadi negara kedua penyumpang sampah khususnya sampah palstik terbesar di dunia setelah China. Nah di acara yang digagas temen-temen Marine Buddies Surabaya ini nyuguhin talkshow inspiratif bareng narasumber yang expert dibidangnya masing-masing yaitu Made Putri Karidewi (Plastic Free Ocean Program WWF-Indonesia), Budi Satria (Penggiat dan Aktivis Lingkungan Wonderfull Indoenesia), dan Agnesia Walandouw (Koordinator Seasoldier dan World Clean up Day Jawa Timur).

Masing-masing narasumber udah kasih materi yang bikin semua peserta yang hadir jadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan bagaimana menyelamatkan lingkungan. Mulai dari “The Power of Jempol” yaitu kekuatan jembol kita dalam menyebarkan info-info bermanfaat seputar lingkungan dan kebersihan, apa yang harus dilakukan masyarakat masa kini untuk mengurangi produksi sampah plastik, sampai bahaya sampah plastik dan pembakaran sampah plastik. Mau berubah sekarang M Power ? Sangat memungkinkan kok. “Jangan Pernah Meremehkan Nilai Dari Suatu Perubahan Sekecil Apapun Perubahan Tersebut”

 

 

Biarpun hari Minggu saatnya orang-orang buat ‘mbangkong’ tapi ternyata banyak juga ya yang masih mau menjalankan kegiatan-kegiatan positif di Surabaya. Emang lebih baik memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif sih dari pada cuman dipakai buat bobok di rumah. Ya nggak ?

13 Agustus 2018 14:45