mradiofm

LOGO - LOGO TERMAHAL DI DUNIA, ADA YANG DARI INDONESIA JUGA LO TERNYATA!!

Apasih yang ada dipikiranmu waktu kamu denger kata “LOGO”. Empat huruf yang dianggap sakral karena harus bisa lebih dari sekedar melambangkan, tapi juga merepresentasikan maksud dan tujuan dari si empunya logo. Gak jarang banyak perusahaangede yang rela ngabisin budget Cuma buat bikin logonya. Nah di bawah ini ada beberapa logo yang punya titel termahal di dunia.

1. Pepsi

Produk minuman yang satu ini emang getol banget buat saingan sama seterunya Coca Cola. Saking niatnya buat logo aja produk satu ini sampai gonta – ganti sebanyak sebelas kali!! Dan semua proses itu ngabisin duit total satu juta dollar.

 

2. BBC

Kanal berita yang satu ini termasuk salah satu perusahaan yang cukup serius sama logonya. Pertama kali ngerilis logonya di tahun 1927, BBC kemudian milih buat memperbarui logonya di tahun 1997, dan proses ini nelan biaya sampai Rp. 23,8 miliar!!

 

3. Pertamina

Setelah setia sama logo kuda lautnya selama 35 tahun, akhirnya di tahun 2005 perusahaan minyak ini milih buat tampil beda, dan ngeganti logo ikonik mereka dengan logo yang kamu liat sekarang.Warbiasanya an logo baru itu nelan biaya sampai 4,6 miliar rupiah.

 

4. Bank Mandiri

Salah satu bank nasional terbesar di Indonesia ini mutusin buat mengganti logo lamanya yang uda dipake selama 10 tahun, di tahun 2008. Konon katanya biaya yang mereka habisin buat bikin logo baru itu mencapai angka 15 miliar rupiah.

 

5. Symantec

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang software ini, adalah “bapak” dari produk antivirus terkenal Norton. Bermula di tahun2010, waktu mereka mengambil alih VeriSign, yang bikin mereka ngerasa perlu negrubah logonya, yang kemudian ngehasilin sebuah logo baru senilai 17 triliun rupiah! Yep 17 triliun, dan dengan pengeluaran itu mereka dinobatin sebagai pemilik logo termahal di dunia.

 

Nominal – nominal yang gak kecil emang, buat sekedar hal simple kayak sekedar “LOGO” Nah kalo kamu mau bikin logo kira – kira berapa budget yang bakal kamu habisin nih?

03 Agustus 2018 14:59