mradiofm

5 CIRI-CIRI PEMILIH YANG BAPERAN, NOMER 4 KEBIASAAN ANAK KEKINIAN YANG KUDU DIHINDARI!

Udah nggak zaman tuh “Golput” ! Masa dari dulu sampe sekarang nggak ada perkembangan sih, jadi golongan putih terus. Oke sih, putih identik dengan kebaikan, kayak cerita bawang putih yang selalu teraniaya dan dapet hikmah dibalik semua kesedihannya. Tapi, ini udah zaman now gitu yang harusnya jauh lebih berwarna , dan sebagai anak muda kudu nyumpangin warna-warna cerah demi masa depan daerah yang kamu cinta. Jadi, jangan biarin kelingking kamu nggak ada warnanya. Saatnya mencoblos dan kamu berperan atas pemimpin daerah kamu kelak. Nih ada pesen buat kamu, kalo nyoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) , plis jangan lakuin hal-hal yang ada di bawah ini yaaa, bikin malu aja :

1. PARAF SINGKAT DI GAMBAR PASANGAN CAGUB PAKAI BOLPEN MERAH

Ayolah M Power, kamu bukan lagi jadi guru yang ngoreksi hasil pekerjaan siswa yang kudu paraf singkat pakai bolpen merah kalo bener. Bener , kamu nggak golput, tapi ya jangan gitu juga kali !

 

2. TULIS SALAM PEMBUKA DAN SALAM PENUTUP DI KERTAS PEMILU

Eits, bukan tugas Bahasa Indonesia atau mau kirim surat buat gebetan sampai kudu nulis salam pembuka dan salam penutup, kayak Dear my love atau salam hangat dari pria tampan yang pernah kau khianati . Ouh my god ! Jangan yaaa M Power, itu super duper bikin malu, apalagi kalo kamu cantumin nama kamu disitu dan disebutin pas perhitungan suara.

 

3. GAMBAR EMOJI LUCU DI KERTAS PEMILU

Perasaan apapun itu bisa aja muncul pas kamu lagi ada di balik bilik kotak suara. Tapi, itu nggak perlu kamu tuangin pas lagi nyoblos. Apalagi, kalo sampe gambar emoji perasaan kamu di kertas pemilu.

 

4. UPDATE FOTO KERTAS PEMILU YANG UDAH KAMU COBLOS

Dikit- dikit update, bikin status. Oke sih, tapi nggak sampai harus nunjukin kertas pemilu hasil pilihan kamu juga kali. Itu kan rahasia. Ya, biarkan kamu dan Tuhan aja yang tau. Kalo nggak pingin dibilang golput sama temen-temen, update statusnya cukup nunjukin kelingking yang ada tintanya aja.

 

5. KETIDURAN DI BELAKANG BILIK KOTAK SUARA

Biasanya sampai hari H masih juga bingung nentuin siapa yang mau dipilih. Tapi kamu kudu tetep fokus sama kertas pilihan kamu, jangan terus mikir, bingung banget  sampe- sampe ketiduran di belakang bilik kotak suara. Apalagi, kalo kertas pemilu kamu basah gara-gara kena iler. Iuuuhhhhh, jorok !

 

Ayo, jadi pemilih yang cerdas ! Jangan cuman bolongin kertas tanpa pertimbangan. Pastikan calon pasangan kepala daerah yang kamu pilih bener-bener pantes buat jadi pemimpin di daerah mu. Jangan asal pilih, terus menyesal kemudian yaa….

 

26 Juni 2018 18:23