mradiofm

4 TEMPAT RELIGI DI SURABAYA, YANG TERAKHIR NONGKRONGNYA ANAK KEKINIAN LHO !

Tempat-tempat yang kaya akan nilai keagamaan nggak cuman jadi tempat untuk dipamerkan akan kesakralannya, tapi juga tempat yang pas buat ngabuburit mencari berkah. Banyak lho di Surabaya tempat religi yang bisa kamu datengin selama bulan puasa ini. Ya, itung-itung nambah pahala dan biar puasanya nggak sia-sia gitu lho M Power. Dimana aja tempatnya ? Yuk simak dulu !

1. KAMPUNG ARAB

Sebelum shalat, kamu bisa tuh coba liat barang atau pernak-pernik yang ada di Kampung Arab ini. Banyak barang-barang khas umat muslim kayak peci, mukenah, sajadah dan masih banyak lagi yang dijual di pasar ini. Tempatnya juga nggak jauh dari Makam Sunan Ampel.

 

2. MASJID AGUNG SUNAN AMPEL

Habis belanja, cari peralatan shalat atau takjil buat buka puasa, bisa tuh kamu langsung shalat di Masjid Agung Sunan Ampel, masjid tertua ketiga di Indonesia.

 

3. BUNGKUL

Bungkul tempat religi ? Serius? Ih, beneran tau. Taman Bungkul itu juga tempat religi lho. Selain kamu bisa ngabuburit di tamannya, kamu juga bisa berziaran di makam Mbah Bungkul yang ada di area taman bungkul atau shalat di mushala nya. Konon di sini, Sunan Ampel pernah berkunjung selama dua bulan .

 

4. MASJID AL AKBAR

Masjid Al Akbar atau Masjid Agung Surabaya ini bisa banget buat kamu ngabuburit bareng temen-temen. Soalnya, di depan Masjid Agung ini banyak banget orang dagang, mau itu gorengan atau macem-macem es. Habis buka langsung deh cus ke masjid buat shalat berjamaah.

 

Tuh kan, puasa itu bisa banget kok kamu isi pake kegiatan atau aktivitas yang bermanfaat, bisa nambah pahala juga dong. Ini sih cuman beberapa tempat nyata yang ada di Surabaya aja sih M Power biar nggak jauh-jauh. Tapi kalo kamu mau beribadah di rumah juga gak ada masalah kok, asal ibadahnya bukan tidur dan dengkur aja di kamar lho ya.

30 Mei 2018 17:47