mradiofm

5 HAL INI NUNJUKIN KALO KAMU PUNYA PASSION JADI PENYIAR RADIO, LOH!

“Gimana sih caranya jadi penyiar?”

Pertanyaan diatas masih sering banget muncul, bahkan sampe sekarang. Buktinya, banyak banget seminar atau workshop yang ngebahas soal “How To Be an Announcer”. Tapi tau nggak sih kalo kegiatan sehari-hari pun bisa ngasih tau kalo kamu udah punya passion buat jadi penyiar? Nih ada 5 tanda yang nunjukin kalo kamu passionate buat jadi penyiar radio.

1. Suka baca dan nulis

Lah, apa hubungannya baca nulis sama siaran? Nih yaa. Biar nggak belibet pas siaran, penyiar kudu nulis bahan siaran sebelum on air. Penyiar juga kudu banyak baca, biar punya banyak bahan obrolan.

2. Nggak mau keliatan KUDET

Lebih kece mana, penyiar stylish yang update lagu & event, atau penyiar kucel yang kalo diajak ngobrol soal Hamish-Raisa, jawabnya malah soal Anang-Krisdayanti??

3. Seneng cerita dan seneng dengerin cerita

Karena penyiar nggak cuma muter lagu, tapi juga kudu bisa “ngobrol” sama pendengar. Punya temen yang bisa bikin nyaman kamu dengan dengerin cerita-cerita kamu? Waktunya kasih tau dia buat bikin nyaman pendengar deh.

4. Asique!

Enak diajak ngobrol, sampe enak diajak hangout. Bisa bikin kamu ketawa, sampe nggak buka smartphone kalo ketemu. Orang yang kayak gini nggak Cuma bisa jadi penyiar lagi, tapi bisa jadi pasangan yang pas buat kamu.

5. Seneng dengerin radio

Ini yang paing penting! Gimana bisa ngerti seputar radio kalo nggak dengerin radio? Sederhananya, gimana bisa kamu bisa dapetin dia, kalo kamu nggak merhatiin dia?

Kalo kamu ngerasa sering ngelakuin 5 hal diatas, sebenernya kamu udah “penyiar” banget. Tinggal kuatin niat buat belajar aja, kan? Biar semangat, dengerin radio dong! Nggak percaya? Coba deh dengerin M Radio sekarang. Selamat Hari Radio Nasional! (rr/ab)

12 September 2017 16:00